Tadabbur Ayat: Begitulah Kehendak Allah - El Majalis

Breaking

Oktober 10, 2018

Tadabbur Ayat: Begitulah Kehendak Allah

Sahabat El Majalis. Ketahuilah bahwa Allah swt memiliki kehendak yang mutlak. Apapun yang Allah kehendaki pasti terjadi dan apa yang tidak dikehendakiNya maka tidak akan terjadi. Mari kita renungkan ayat berikut ini....!

(لِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ يَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ إِنَاثًا وَيَهَبُ لِمَنْ يَشَاءُ الذُّكُورَ)

=======
Artinya: "Milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang Dia kehendaki." (QS. Asy Syuro: 49)
========
📚 Faidah Ayat:
1. Allah-lah satu-satunya Dzat yg memiliki dan menguasai alam semesta ini.
2. Allah ta'la memiliki kehendak yang mutlak. Apa saja yg Dia kehendaki pasti terjadi dan tdk ada yg bisa menggagalkannya.
3. Allah ta'ala dg hikmahNya memberikan kpd hambaNya karunia anak dan keturunan.
4. Diantara hambaNya ada yg hanya diberikan keturunan berupa anak perempuan saja. Dan ada jg diantara mereka yg Allah berikan keturunan berpa anak laki-laki saja.
5. Dan bahkan ada juga diantara mereka yg tidak diberikan keturunan sama sekali. semua itu berdasarkan hikmah dan kehendak Allah ta'la.
6. Sikap seorang muslim adalah sabar dan ridho dg ketetapan dan takdir Allah yg maha adil dan bijaksana.
----------

Artikel: www.elmajalis.com

Tidak ada komentar:

Like and Share

test banner

Halaman